pengalaman berhenti merokok


Hai semuanya, kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya berhenti merokok.

catatan : Merokok bukanlah kebiasaan melainkan kecanduan, maka dari itu berhenti merokok itu sangat susah, jangan berkata bahwa berhenti merokok itu mudah, karena itu adalah omong kosong yang sangat nyata.

nah sebelum saya melakukannya, saya mencari informasi dulu artikel tentang berhenti merokok dan putus nikotin( gejala yang timbul ketika berhenti merokok), nah disitu banyak sekali gejala gejala putus nikotin, tapi disini saya hanya menulis 8 hal yang saya alami setelah berhenti merokok

1. Dalam waktu 2 jam setelah rokok terakhir saya, saya mulai resah, mudah tersinggung dengan ucapan orang dan mudah marah.

2. Nafsu makan meningkat drastis
ya ini terjadi kira-kira setelah 3 jam tidak merokok.

3. Sulit kosentrasi
terkadang sedikit bingung ketika menjawab suatu pertanyaan dari orang lain.

4. Mudah mengantuk
Mungkin ini karena saya tidak meminum kopi, saya menghindari kopi ketika berhenti merokok.

5. Merasa aneh
Saya merasa seperti sakit, wajah seperti murung, tapi itu tidak benar karena ketika saya mencoba mengaca wajah saya tidak murung dan baik-baik saja.

6. Menjadi pendiam
Entah mengapa tiba-tiba menjadi pendiam dan malas untuk berbicara.

7. Batuk flu dan sedikit sesak napas
Ini terjadi di tengah malam ketika berhenti merokok dari sore.

8. Semakin saya mencoba untuk berhenti merokok semakin banyak rokok yang saya hisap, ini terjadi ketika gagal, misal saya berhenti merokok dari jam 5 sore sampai jam 12 malam, nah dari jam 1 sampai jam 6 pagi saya bisa menghisap 1 bungkus rokok bahkan lebih.


Menurut saya pribadi cara ampuh untuk berhenti merokok adalah sering sikat gigi, saya akan berpikir dua kali ketika mau merokok setelah sikat gigi, mengapa harus mengotori gigi saya dengan nikotin rokok.
Dan yang pasti merokok setelah sikat gigi itu tidak enak, seperti tidak ada rasanya, hanya asap yang keluar masuk wkwk.

Hal baik yang saya dapatkan

1. Senyum lebih percaya diri
2. Bibir tidak terlalu hitam karena nikotin
3. Berbicara dengan orang terlalu dekat pun tidak masalah, kan gak bau rokok wkwk.


Dan disaat saya menulis ini saya masih merokok dan tetap berusaha untuk berhenti merokok, rekor saya berhenti merokok adalah 2 hari.

Penulis : Rahmad syaifullah alfikri

Comments

Popular posts from this blog

Lirik lagu kebelet 2

38 kosa kata bahasa jawa halus yang sering diucapkan

Nama buah yang ada di dusun tanggulangin