Memangil saudara dan keluarga dari jarak jauh agar cepat pulang ala wong tanggulangin !!


Hehe, entah siapa yang dulu pertama kali menggunakan cara ini untuk memanggil orang, ketika saya masih kecil saya sering di suruh teriak-teriak sebut-sebut bapak ibu mak dan lain-lain, di gentong yang berisi air tersebut, orang desa kami menyebutnya dengan genok, saya melakukan itu ketika ibu saya pergi ke pasar, dan ketika bapak saya kerja lama gak pulang-pulang.


Konon ketika kita memangil di genok, orang yang kita panggil akan merasakan suatu perasaan yang aneh ataupun seperti ada orang yang memanggil, sehingga membuat orang yang kita panggil bersegera cepat pulang.

Penulis : Rahmad syaifullah alfikri

Comments

Popular posts from this blog

Lirik lagu kebelet 2

38 kosa kata bahasa jawa halus yang sering diucapkan

Nama buah yang ada di dusun tanggulangin